Pengalaman Hidup

rumametmet.com
Harga tentang sebuah kehidupan yang tidak ternilai. Dan sebenarnya memang tidak ternilai. Akankah ada yang menghargai kehidupan? Mengapa banyak yang mengakhirinya begitu saja? Sakit bukan? Terluka? Senangkah?.... Entahlah. Ritme kehidupan begitu membuat aku berangan-angan akan impian di masa depan. Terbentang luas dengan berjuta harapan yang terpendam membantu mengeluarkan luka yang telah lama tergores dan belum tersembuhkan. 

Pengalaman hidup ini membuat aku menemukan sedikit demi sedikit jawaban dari puzzle teka-teki Tuhan dalam setiap
goresan pena, setiap sujud dalam ibadah, dan setiap harapan dikala merenung. 

Mungkin untuk sebuah kemenangan, diharapkan akan merubah segala bentuk pola hidup yang begitu sengsara. Namun tidak semuanya benar dan bahkan terlalu benar jika sebuah kekalahan yang akan merubah hidup karena memberikan pelajaran yang sangat berharga. Bukanlah sebuah pengalaman yang menjadikan aku kuat, namun sebuah kekalahan, kesalahan, dan keputusasaan yang membuat aku menjadi hebat setelah mampu berdiri dalam semua keterpurukan itu.

Sungguh suatu alunan kasih sayang dalam gelap yang terdapat dalam sebuah pengalaman hidup yang sangat berharga. Sejenak melihat pohon yang berayun melambai diterpa angin, membuatku merasakan akan banyaknya tanggung jawab dalam setiap perjalanan hidup dan jalan hidup yang ku lalui. Penuh tikungan dan kosong hanya pepohonan. Meski itu pagi hari tetap saja terasa menyeramkan dikala aku merasakan kesendirian.

Ini membuatku menuliskan segumpal tinta lewat ketikan di depan alat elektronik ini. Sungguh fenomena dalam ruang pikiran yang dapat ku akses. Belum bisa lebih dari ini.
Entah kapan aku dapat mengakhiri tulisan ini. Ini hanya inti tentang belajarlah dari kesalahan hidup karena mengandung energi tersembunyi daripada sebuah kemenangan dan kesenangan.

Dream your dream!

2 comments:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete